Subscribe:

Rabu, 19 Oktober 2011

Ending Doraemon?



Kemarin saat lagi asik online, gue mendapat sesuatu yang seuatu banget sebagai sesuatu yang sesuatu banget bagi banyak orang ( kalian bingung? sama ). Ceritanya saat gue buka beranda, tiba-tiba  disana gue mendapati catatan yang berasal dari akun temen gue. Tentu saja gue langsung tertarik, sebab dari judulnya udah bikin penasaran men. Kalian tau apa judulnya? Ya judul dari catatan tersebut adalah “EPISODE TERAKHIR DORAEMON.” Wow aku terkejut! ( biasa aja deh ).
Siapa sih yang gak kenal Doraemon? Kucing bunder yang berkantong, dan memiliki suara yang khas. Mirip suara nenek-nenek nelen sepatu.
Di Indonesia animenya sudah tayang kira-kira 10 tahunan, dan sudah menerbitkan kira-kira 40 jilid komik.
Dan karena kejeniusan dari penggarapan plot oleh kreatornya, Fujiko Fujio, gag manga yang satu ini tak pernah kehabisan ide untuk setiap ceritanya. Dan berhasil menggait jutaan penggemar di seluruh dunia.
Tapi, sebagai penggemar apakah kita pernah berangan-angan bagaimana ending dari Doraemon?
Memang, komik Doraemon memilki cerita yang menggantung. Bukan tanpa alasan, mengingat sang kreator jenius ini wafat sebelum berhasil menamatkan Doraemon. Namun ternyata, belakangan ini, terdengar desas - desus, bahwa sebelum meninggal, Fujiko menyisipkan sebuah cerita tambahan, yang notabene merupakan episode pamungkas Doraemon.
Episode terakhir ini sangat terkenal dan sudah tersebar luas di email sejak tahun 90-an. Walaupun versi Inggrisnya yang dikenal luas lebih singkat dari aslinya yang berbahasa Jepang, inti ceritanya yang terkandung, tetap bisa kita tangkap.
Oke, daripada banyak cincong mending kita lihat manganya, nah :


 











Nah meski happy ending masih tetap mengharukan kan?  :')
Oh iya, untuk kalian yang pengen tahu beberapa versi untuk endingnya baca aja di ENDING DORAEMON





0 komentar:

Mari Dikomeng